Raih Pendanaan Tahap Awal dari OCBC NISP Ventura, Kiddo.id Siap Bantu Penyelenggara Aktivitas Anak di Tengah Pandemi

Raih Pendanaan Tahap Awal dari OCBC NISP Ventura, Kiddo.id Siap Bantu Penyelenggara Aktivitas Anak di Tengah Pandemi


Jakarta, 23 Juli 2020 – Kiddo.id startup teknologi di sektor pendidikan anak Indonesia dan merupakan salah satu tenant Cubic yang resmi mendapatkan pendanaan awal dari PT. OCBC NISP Ventura untuk mendukung pengembangan bisnisnya. Pendanaan ini akan digunakan untuk memperkuat posisi Kiddo.id di pasar edukasi Indonesia.


Sebagai platform edutech untuk anak usia 0-12 tahun, Kiddo.id bekerjasama dengan mitra penyelenggara aktivitas anak untuk memperkaya pilihan aktivitas berkualitas bagi jutaan anak Indonesia, dengan mempermudah orang tua untuk memilih aktivitas sesuai potensi anak mereka. Lewat aktivitas berupa workshop, kursus, dan kegiatan pendukung untuk tumbuh kembang si kecil, Kiddo.id yakin mampu mendorong anak Indonesia memaksimalkan potensinya sejak dini.


Analia Tan, Co-Founder dan CEO Kiddo.id mengatakan, “Indonesia akan berusia seratustahun pada 2045, dan sepertiga populasi Indonesia yang saat ini masih berusia 0 – 12 tahun, dua puluh lima tahun dari sekarang akan berada di puncak usia kerja produktif. Mereka adalah calon pemimpin penerus bangsa, dan saat inilah momen terbaik untuk membantu mereka dalam memaksimalkan potensi dirinya sehingga mampu bersaing di kancah global.”


Berbekal visi untuk memajukan edukasi anak di Indonesia, Kiddo.id telah bermitra dengan lebih dari ratusan penyelenggara layanan aktivitas anak beberapa kota besar di Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, banyak penyelenggara aktivitas anak yang harus menghentikan bisnisnya sementara waktu, karena anak-anak tidak disarankan untuk belajar di luar rumah. Maka dari itu, Kiddo.id berkomitmen untuk membantu para pemilik usaha untuk tetap dapat berkarya dengan membuat aktivitas yang bisa diakses lewat daring melalui teknologi yang dikembangkan.


“Di Kiddo.id, kami percaya bahwa setiap anak terlahir cerdas dengan potensi yang mereka bawa sejak lahir. Ada yang cerdas di bidang musik, kinestetik, visual, logika, dan lain sebagainya. Lewat pendanaan ini, kami ingin mengajak lebih banyak penyelenggara aktivitas anak untuk bersama-sama membantu anak Indonesia dalam mengembangkan potensi dirinya,” lanjut Analia.


  • Share: