TIGA STRATEGI UTAMA UNTUK KEMBALI KERJA DI KANTOR DI TENGAH PANDEMI COVID-19

TIGA STRATEGI UTAMA UNTUK KEMBALI KERJA DI KANTOR DI TENGAH PANDEMI COVID-19


Memasuki masa peralihan menuju AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru banyak perusahaan yang sudah mewajibkan kembali para karyawan nya untuk datang ke kantor. Tidak dipungkiri bahwa kantor merupakan tempat terbaik bagi orang untuk berkumpul, menyelaraskan pada prioritas kantor dan untuk menyelesaikan tugas. Orang orang sudah bosan dengan isolasi dan berharap dapat berinteraksi secara lanngsung dengan kolega mereka dan bertukar pendapat. Ketika sebuah organisasi merencakanan agar orang kembali dalam rutinitas perkantoran, mereka memerlukan strategi untuk lingkungan kerja fisik yang mengikuti protocol keselamatan baru dan memungkinkan orang untuk berkarya, berkolaborasi, dan menjadi produktif.


Untuk di daerah Jawa Barat sendiri, Gubernur Ridwan Kamil dan jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 telah memberikan arahan mengenai aturan kembali bekerja di kantor. Terdapat 5(lima) kategori aturan new normal untuk area perkantoran yang didasarkan kepada level kewaspadaan COVID-19 di daerah nya masing – masing. Saat ini, Kota Bandung sendiri termasuk kedalam Zona Biru (Level II). Zona biru ini mengindikasikan bahwa kegiatan bekerja di kantor sudah diperbolehkan namun masih terdapat beberapa pembatasan berupa 25% pegawai di WFH-kan dengan jadwal piket. Selain itu, terdapat protocol kesehatan dan keselamatan terkait COVID-19 yang ditetapkan di area kerja yang harus ditaati oleh seluruh pegawai yang bekerja di area kantor.


Terdapat tiga strategi utama untuk dipertimbangkan saat membuat konfigurasi ulang terkait bekerja di kantor yang dapat dilakukan dalam waktu dekat, yaitu:


- DENSITY (Mengatur kepadatan)

- GEOMETRY (Bagaimana furniture disusun)

- DIVISION (Menggunakan layer, panel, atau penghalang)




Strategi – strategi ini harus digunakan dalam kombinasi untuk menciptakan ruang yang ketika dilengkapi dengan pedoman keselematan baru, memungkinkan orang untuk dengan percaya diri kembali ke tempat kerja. Ke depan, lembaga atau perusahaan berharap untuk menciptakan beragam ruang yang sangat mudah beradaptasi untuk memungkinkan mereka menavigasi hal hal yang mungkin terjadi di masa depan.


Merujuk pada arahan yang dikeluarkan untuk memfasilitasi kegiatan bekerja di kantor di masa pandemic COVID-19, saat ini Workspace 53 sebagai sebuah badan usaha yang menyewakan ruang kerja, sangat memperhatikan protocol kesehatan dan keselamatan para pekerja maupun tenant yang menyewa ruang kerja. Kami memastikan lingkungan kerja aman dan sehat sesuai dengan arahan yang ada guna memberikan kepercayaan dan pelayanan yang terbaik bagi mitra kami. Saat ini kami pun fokus untuk memberikan pelayanan untuk penyewaan Private Office dibandingkan dengan area shared coworking area.


Kami percaya bahwa saat ini banyak tenant yang juga sangat memperhatikan protocol untuk bekerja di area kantor dan membutuhkan fasilitas ruang kerja yang private dan dapat diatur sesuai keinginan mereka sendiri. Maka dari itu Workspace53 menyediakan penyewaan private office dengan berbagai ukuran dan fasilitas. Selain itu, kami memberikan harga khusus bagi tenant yang ingin menyewa private office selama masa pandemi COVID-19. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kontak yang tertera pada laman utama kami.


  • Share: