CUBIC Startup Class: Startup Growth Hack

Cubic Inkubator telah menyelenggarakan acara Cubic’s Startup Class dengan tema “Startup Growth Hack” pada tanggal 22 Juni 2019 di Workspace 53 Bandung. Acara ini bertujuan untuk mengulas persiapan apa saja yang harus dilakukan startup yang ingin memulai menjalankan strategi growth hacking.


Materi ini disampaikan oleh Reka Primasetyo yang membahas mengenai strategi marketing yang efektif untuk mendapatkan target konsumen. Ada beberapa macam strategi yang harus dilakukan oleh startup, diantaranya yaitu membuat analisis target konsumen terlebih dahulu sebelum memasarkan produk. Dengan mengetahui target pasar, startup dapat membuat produk dengan terus berinovasi agar sesuai dengan kebutuhan konsumen sehingga produk yang dihasilkan dapat menjadi top of mind konsumen. Strategi lainnya adalah memanfaatkan media untuk melakukan digital marketing. Saat ini untuk melakukan marketing perlu mengoptimalkan media sosial seperti Instagram, Facebook dan Google Ads karena media sosial ini menjadi platform yang menarik untuk mendapatkan konsumen. Peran media sosial guna membangun hubungan dan komunikasi dengan konsumen, calon konsumen atau klien, meningkatkan awareness, serta sebagai sebuah sarana marketing gratis yang efektif.


Diakhir acara, para peserta antusias melontarkan beberapa pertanyaan kepada pembicara untuk mendapatkan penjelasan lebih detail terkait materi tersebut dan para startup juga melakukan sharing satu sama lainnya. Acara Startup class ini memberikan insight kepada startup agar dapat mengembangkan strategi marketing yang sesuai dengan kebutuhan untuk menumbuhkan startup.

  • Share: